Mobil Keliling Jemput ZIS dan Barkah

Sabtu lalu (27/01),  Lembaga Amil Zakat Dompet Amanah Umat (LAZ DAU) berkeliling mengunakan mobil pickup. Mengajak warga di perumahan Sedati Asri menunaikat zakat, infaq, sedekah (ZIS).

Kegiatan ini dilakukan sejak pagi. Mobil berkeliling di area perumahan, dengan memutar tilawah, murottal serta ajakan ZIS itu digaungkan. Dari kegiatan ini, LAZ DAU memperoleh sedekah dari warga perumahan berupa mesin cuci, komputer, speaker, keryboard dan CPU.

Berkeliling dengan mobil untuk penjemputan ZIS dan BARKAH, adalah cara konvensional. Sabtu lalu, LAZ DAU spontan saja melakukannya, sebagai kegiatan penutup di Januari 2018. Kegiatan ini, rencananya akan dilakukan lagi secara terus menerus, di setiap bulannya. Hanya, perlu pematangan terlebih dulu, agara kegiatan dapat dilakukan seefektif mungkin.

“Cara ini kan konvensional sekali yaa, LAZ DAU sebelumnya juga pernah mengadakan, tapi tidak rutin. Bahkan, kayaknya lama sudah enggak. Baru ini dilakukan lagi. Kami berencana kegiatan ini dilakukan secara terus-menerus. Tapi, kami harus mematangkannya dulu,” tutur Manager Fundraising, Muhammad Andre Husnari.

Selain sebagai kegiatan penutup Januari, mobil keiling ini juga merupakan upaya lembaga untuk memfasilitasi masyarakat, supaya lebih mudah dalam menunaikan ZIS. Dalam hal sedekah, Anda tak harus merupakannya dalam bentuk uang. Untuk itu, LAZ DAU memiliki Program Barang Bekas Barokah (BARKAH).

Barang bekas Anda, bisa langsung diantar ke kantor, di Jalan Raya Buncitan No. 1 Sedaati, Sidoarjo. Anda pun dapat meminta penjemputan untuk barang bekas, yang hendak disedekahkan. Khusus penjemputan BARKAH, ada prosedur singkat yang perlu dilalui.

Namun, saat kegiatan mobil keliling, barang bekas yang hendak disedekahkan, dapat langsung diberikan ke petugas. Anda hanya perlu memberhentikan mobil dan memberikan barang bekas Anda. Selanjutnya, lembaga akan menyalurkan barang-barang tersebut pada yang membutuhkan. Tentunya, setelah barang telah dicek, dan dipastikan kesiapannya untuk digunakan. (naskah: titis/ayu | foto: dok.)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

One thought on “Mobil Keliling Jemput ZIS dan Barkah”