Perabot Rumah Tangga untuk Yang Membutuhkannya

Selasa (20/02) lalu, Lembaga Amil Zakat Dompet Amahan Umat (LAZ DAU) menerima sedekah berupa barang bekas, dari keluarga Bapak Tomi. Barang yang disedekahkan adalah beragam perabot rumah tangga yang sudah tidak dipakai lagi di rumanya.

Siang itu, Tim Barang Bekas Barokah (BARKAH) mengendarai mobil pickup menuju ke kediaman Bu Tomi di Jl. Yos Sudarso, Waru, Sidoarjo. Sesampainya di sana, Bu Tomi lah yang mengarakan dan mempersilakan Tim Barkah, untuk mengambil barang-barang yang akan disedekahkan.

Saat pengambilan barang, ternyata ada banyak perabot rumah tangga yang disediakannya. Barang-barang itu masih dalam keadaan bagus, namun sudah tidak dipakai lagi. Adapun di antaranya; air conditioner (AC), sepeda gunung, almari, dua buah kasur, bufet, bahkan sarang burung dan pigora.

Barang-barang itu diberikannya, agar bisa digunakan oleh orang lain yang membutuhkan. Sebab ia merasa, tidak ada gunanya barang itu terus menerus disimpan, tapi tidak digunakan. Melalui program BARKAH ia berharap, barang-barang itu bisa disalurkan kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan.

Insya Allah barang-barangnya masih bagus, masih bisa dipakai. Makanya, sayang kalau hanya menumpuk di rumah. Sementara kami sudah tidak lagi memakainya. Semoga LAZ DAU bisa menyalurkan barang-barang itu, supaya dipakai dan bermanfaat untuk orang lain,” tutur Bu Tomi.

BARKAH adalah solusi yang diberikan oleh LAZ DAU, untuk penumpukan barang bekas yang ada di gudang Anda. Barang-barang bekas itu, nantinya akan dikelola secara maksimal, seperti diberikan kepada para santri, fakir miskin, dan dhuafa. Selain itu, hasil dari penjualan barang bekas Anda, juga akan disalurkan untuk mendukung program sosial  dakwah LAZ DAU.

Program ini menyediakan layanan jemput barang sedekah. Apabila Anda memiliki barang yang masih layak, namun sudah tidak dipakai. Anda ingin menyedekahkannya, namun tidak segera bertemu dengan waktu dan kesempatan untuk mengantar atau menyalurkan barang itu sendiri. Kami siap mengambil dan membantu penyaluran barang barang bekas Anda di rumah. Cukup menghubungi nomor telepon 031-891-2324, atau melalui Whatsapp di 0851-0066-2424. (naskah: titis/ayu | foto: dok.)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *