Mimpi Besar Seorang Santri

“Saya mempunyai keinginan, suatu saat bisa menjadi seorang imam besar di Masjidil Haram. Walaupaun di mata dunia itu hanya sederhana, tapi saya harus menunjukkan kalau saya bisa mewujudkan itu semua,” tutur Hendrawan.

Tak ada yang salah, jika seorang anak mempunyai sebuh cita-cita mulia. Tak perlu memaksakan kehendak sebagai orang tua, cukup dukung dan doakan agar keinginan mereka tercapai serta dapat membuat kita bisa tersenyum bahagia.

Dan itulah keinginan dari  Hendrawan, salah satu santri binaan Panti Asuhan Istiqomah yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an (PPHQ) Jombang-Jawa Timur. Di sana dia tak hanya duduk sambil menghafal kitab suci Al Qur’an saja, namun juga aktif mengikuti semua kegiatan yang ada di sana.

Salah satu buktinya, Sabtu (17/08) kemarin ia ditunjuk menjadi salah satu petugas upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke-74. Nampak fokus dan tegas, di setiap kali dia melangkah.

“Kami sangat bangga mempunyai santri yang luar biasa. Berada jauh dari kami, tak membuatnya merasa kesulitan untuk beradaptasi. Setiap hari saya selalu menjalin komunikasi dengan ustad yang ada di sana, dan Alhamdulillah tak ada yang merasa tak nyaman dengannya. Selain itu anaknya juga aktif mengikuti kegiatan-kegiatan di sana,” tutur Rahmatulloh, Kepala Panti Asuhan Istiqomah. [red]

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *