lazdau-BERAS UNTUK SANTRI PENGHAFAL AL-QURAN 17 Oct, 2020

BERAS UNTUK SANTRI PENGHAFAL AL-QURAN

JOMBANG, 14 Okt 2020- Penyaluran sejumlah 175 Kg Beras untuk santri  Binaan di Ponpes Hamalatul Quran Mojowarno, Jombang. Penyaluran ini dalam rangka membantu mensuplai kebutuhan Beras bagi para santri penghafal Al-quran di Ponpes tersebut yang tiap harinya butuh tidak kurang dari 2 Kwintal.

Santri yang mondok di Popes tersebut tanpa biaya karena Ponpes tersebut memang di peruntukkan kepada anak-anak yang orang btuanya kekurangan dalam segi ekonomi tapi ingin belajar untuk pengembangan dalam pendidikan Islam, disana kurang lebih ada sekitar 800 santri penghafal alquran yang setiap harinya mereka memerlukan kurang lebih sekitar 2 kuwintal beras untuk makan mereka, meski Alhamdulillah ada donatur yang setiap bulannya memberikan beras 2 ton beras perbulan kepada mereka untuk makan tetapi jika kita hitung mereka masih kurang karena mereka hanya bisa makan 10 hari saja yang 20 harinya mereka sangat membutuhkan untuk makan mereka.

 “terimakasih para donator DAU yang memberikan beras kepada kami untuk kami makan sehari-hari, kalau ada beras yaa… kami bersyukur bisa makan hari ini kalau tidak ada ya… kita juga bersyukur masih diberikan kesehatan hari ini”  kata pengasuh Ponpes Hamlatul Quran Mojowarno, Jombang (K.H Ainul Yaqin S.Q  ). 

Kami Lembaga Amil Zakat Dompet Amanah Umat berterimakasih kepada para Donatur yang telah memberikan amanah kepada kami untuk menyalurkan  beras kepada mereka dan kami di sambut sangat bahagia bagi mereka makan adalah kebutuhan yang terpenting untuk terus tumbuh dan berkembang. (DM.tim)

0 Komentar

Leave a comment