lazdau-Calon Enterprenuer Muda 18 Feb, 2021

Calon Enterprenuer Muda

Menjadi seorang pengusaha sukses adalah cita-citaku. Yakin, tak pernah lelah dan terus berusaha adalah kunciku. Keluarga adalah semangatku"

Jalan menuju kesuksesan bukanlah hal yang sangat mudah untuk ditempuh, banyak sekali rintangan yang akan dihadapi dalam proses perjalanannya. Pasang surut semangat dalam diri, turut menjadikan warna saat berusaha mewujudkan cita-cita yang telah diimpikan. Bahkan kita tak bisa menghalangi jika timbul rasa bosan sekaligus jenuh saat mengusahakan segalanya untuk meraih kesuksesan.

Hanya yakin, tak pernah lelah serta terus berusaha akan menjadi kunci demi menggapai impian. Apalagi jika cita-cita itu ingin menjadi seorang entrepreneur muda saat ini merupakan profesi paling digandrungi oleh semua kalangan. Seperti halnya Alviatus Solicha (17), salah satu penerima program Beasiswa Anak Prestasi LAZ Dompet Amanah Umat yang bermimpi untuk bermimpi menjadi seorang wirausahawan.

Ya, Alvi begitulah panggilan akrabnya. Anak  ke empat dari lima bersaudara, saat ini sedang duduk di bangku kelas X di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 01 Sidoarjo. Sebelum adanya pandemi Covid-19, sang tulang punggung keluarganya bekerja jualan cilok serta minuman. Namun karena sepi dan belum adanya modal, akhirnya sekarang jarang untuk berjualan. Sedangkan ibunya hanya sebagai seorang panjahit dan membuka warung kecil dirumah yang pendapatannya tak seberapa. 

Karena faktor inilah, ia memiliki tunggakan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sampai sekarangpun belum bisa untuk melunasi sekaligus mengambil ijazahnya. Rasa iri, sedih dan malu sama teman-teman yang lain, ketika mereka sudah mengambilnya. Namun ia harus berbesar hati untuk menerima keadaan ini.

Walaupun ia dibesarkan dari keluarga sederhana dengan kondisi yang serba kekurangan, namun ia tak pernah malu untuk terus berusaha dan tak menyurutkan mimpinya yang ingin menjadi seorang entrepreneur muda.

" Suatu saat nanti, alvi pengen jadi entrepreneur muda yang sukses dan berhasil. Hingga mampu membuat bapak dan ibu tersenyum bahagia melihat kesuksesan alvi serta turut merasakan apa yang alvi dapatkan. Intinya pengen membuat mereka jauh lebih bahagia karena usaha saya," tutur Alvi sambil tersenyum.

  Ya, Alvi harus terus berusaha dan berdoa agar semua mimpinya bisa menjadi nyata. Demi melihat senyuman di wajah ke dua orang tua dan keluarganya. Doakan dia terus ya, agar apa yang diinginkan bisa terwujud. Aamiin ...

0 Komentar

Leave a comment


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'imagick.so' (tried: /opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so (libMagickWand-7.Q16HDRI.so.7: cannot open shared object file: No such file or directory), /opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so.so (/opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: