lazdau-GERAKAN YATIM MENGHAFAL 21 Apr, 2021

GERAKAN YATIM MENGHAFAL

“Setiap huruf yang dibaca dan dihafal oleh anak yatim pahalanya akan terus mengalir menjadi pasif amal kebaikan yang berkelanjutan bagi seluruh Donatur”

“Gerakan Yatim Menghafal” merupakan program pendayagunaan LAZ Dompet Amanah Umat yang bertujuan untuk mencetak generasi Qurani, pemimpin masa depan yang hafal Al-Qur'an, tujuan besarnya ketika nantinya para yatim dhuafa menjadi pemimpin dalam bidang masing-masing dapat menghasilkan suatu kebijakan yang berlandaskan Al-Qur'an dan membumikannya.

Program ini diharapkan menjadi sebuah gerakan bersama yang membutuhkan banyak dukungan dari berbagai pihak, baik secara kelembagaan, individu masyarakat, donatur yang sama-sama menginginkan terciptanya generasi masa depan yang lebih baik. Dukungan tersebut tentunya berupa moril dan materil untuk berkontribusi agar program ini menjadi sebuah gerakan kebaikan yang berkelanjutan.

Sebab siapapun yang berkontribusi mendukung gerakan ini selama anak-anak yatim dhuafa terus membaca, memahami dan berusaha mengamalkan al-Quran, pahala setiap hurufnya juga akan terus menerus mengalir pada setiap donatur dan para pendukung yang berkontribusi dari program gerakan ini. Sehingga bisa menjadi pasif amal yang meskipun kita bangun atau tidur pemasukan pahala itu terus menerus mengalir pada rekening tabungan amalnya. Subhanaallah.

Gerakan yatim dhuafa menghafal ini merupakan  hasil dari sebuah kerjasama  kebaikan untuk mencetak generasi penghafal al-Quran antara  Laz Dompet Amanah Umat dengan Yayasan Quranic School sejak awal 2021-Sekarang dan sampai waktu yang tidak ditentukan. Penerima program GYM Sampai saat ini ada 138 anak terdiri dari 69 peserta laki-laki, 69 perempuan: 32 yatim dan 106 dhuafa, tersebar di daerah mulai dari Sedati, Krian Sidoarjo, Sumenep hingga ke Provinsi Kalimantan Selatan. Dengan banyaknya santri peminat gerakan yatim menghafal tersebut hanya diasuh oleh kurang lebih 9 ustadz dan ustadzah.

Secara keseluruan untuk keberlangsungan program ini oprasional setiap bulannya minimal membutuhkan dana 21 jutaan dan beruntung sekali bapak dan ibu pembaca tulisan ini. Jika termasuk orang yang berpartisipasi untuk keberlangsungan program ini Insyaallah akan memiliki pasif pahala yang terus mengalir. Namun tidak selesai disini, agar lebih afdhol dan pasif pahala lebih besar. 

Lanjutkan kebaikan tersebut dengan mendukung secara berkelanjutan agar santri yatim dhuafa dapat menggapai cita-citanya menjadi mengahfal Al-Qur'an. Bisa jadi awal tahun, awal bulan, awal tengah dan akhir ramadhan kita banyak berbuat kebaikan, mulai dari sholat, dzikir, sedekah dan kebaikan lainnya. Supaya pasif amal terus mangalir dan semakin besar.

Mari lanjutkan kebaikan tersebut tidak hanya berhenti diawal atau akhir tahun atau bulan ramadhan saja. namun terus dilanjuttkan sampai kita mengahadap yang Kuasa. karena kebaikan yang besar namun sebentar akan dikalahkan oleh kebaikan kecil namun dikerjakan secara terus menerus sampai ajal menjemput.

Jazakumullah Khairan Katsiraa, kami sampaikan kepada seluruh donatur atas  partisipasinya. 
 

Oleh : Zaini Syam, M.Pd, GM Pendayagunaan

0 Komentar

Leave a comment


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'imagick.so' (tried: /opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so (libMagickWand-7.Q16HDRI.so.7: cannot open shared object file: No such file or directory), /opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so.so (/opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: