lazdau-Hadiahkan Qurban Terbaikmu, di Tengah Wabah. 07 Sep, 2020

Hadiahkan Qurban Terbaikmu, di Tengah Wabah.

IDUL QURBAN, Tak terasa Idul Adha sudah di depan mata, banyak dari umat muslim seluruh dunia menyambutnya dengan rasa bahagia dan penuh suka cita. Dimana di hari itu sebagian umat Islam yang mampu menyisihkan rezekinya menyambut dengan berqurban sapi atau kambing.  Tujuannya hanya satu yakni ingin mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta. Walaupun hukumnya sunnah muakad, namun sangat dianjurkan terutama bagi mereka yang mampu menjalankan. 

 

“Tidaklah pada hari nahr manusia beramal suatu amalan yang lebih dicintai oleh Allah dibanding mengalirkan darah dari hewan kurban. Ia akan datang pada hari kiamat dengan tanduk, kuku, rambut hewan kurban tersebut. Dan sungguh, darah tersebut akan sampai kepada (ridha) Allah sebelum tetesan darah tersebut jatuh ke bumi, maka bersihkanlah jiwa kalian dengan berkurban.” (HR. Ibnu Majah & Tirmidzi)

 

Tetapi di dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, para penjual hewan Qurban pun turut merasakannya. Biasanya meski masih satu bulan lagi, tapi mereka sudah siap menjajakan dagangan hewan qurbannya di pinggir-pinggir jalan. Sayangnya perayaan Idul Adha tahun ini, nampaknya akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Namun bukan hanya mereka saja, umat muslim sedang dihadapkan pada dilema. Apakah sebaiknya uang yang ada dipakai untuk membeli hewan qurban atau disimpan sebagai dana darurat kebutuhan keluarga?  

Meskipun begitu, jika sudah diniatkan untuk berbagi terhadap sesama. Insyaallah Sang Maha Kuasa akan mewujudkannya dengan sangat mudah. Tapi ingat, ketika Allah sudah memberikan rezeki-Nya kita tak boleh gegabah ketika akan membeli hewan qurbannya. Karena qurban terbaik dari yang baiklah yang akan diterima. “Ceritakanlah (Muhammad) kepada mereka kisah kedua putera Adam (Habil dan Qabil) menurut yang sebenarnya, ketika keduanya mempersembahkan qurban, maka diterima dari salah seorang dari mereka berdua (Habil) dan tidak diterima dari yang lain (Qabil). Ia berkata (Qabil): "Aku pasti membunuhmu!". Berkata Habil: "Sesungguhnya Allah hanya menerima (qurban) dari orang-orang yang bertakwa". (QS. Al Maidah: 27) 

Seperti kisah Habil dan Qabil, Suatu ketika Allah memerintahkan keduanya untuk berqurban. Saat diperintahkan berqurban, Qabil merasa sayang dengan hasil perkebunannya. Karena itu, dia berqurban dengan hasil panen buah-buahan yang busuk. Sementara Habil, berqurban dengan penuh keikhlasan menyembelih hewan terbaik yang dimilikinya.  Keikhlasan Habil, dilandasi oleh ketundukan dan ketakwaan perintah Allah membuat qurbannya diterima.

Semoga kita dapat mengambil hikmah sekaligus pelajaran dari cerita Habil dan Qabil tentang menjalankan perintah berqurban dari Sang Maha Pencipta. Tahun ini, Allah memberikan kemudahan kepada seluruh hamba di dunia untuk memperbanyak amal kebaikan dengan memberikan Qurban terbaik untuk mereka yang membutuhkan. 

 

Qurban Multimanfaat di tengah Pandemi.

Ibadah qurban sebentar lagi tiba, tahun ini jatuh pada hari Jumat 31 Juli 2020. Banyak dari lembaga saling berlomba menawarkan program-program untuk menarik hati para mudhohinya. Nah,  salah satunya Lembaga Amil Zakat Dompet Amanah Umat (LAZ DAU) yang mengusung program “Qurban Multimanfaat”. Dari sinilah manfaatnya sangat bisa dirasakan langsung, baik oleh yang berqurban maupun si penerima daging hewan qurbannya.

“Tahun ini kita menggunakan tema yang sama dengan tahun lalu, namun bedanya kemanfaatannya lebih luas. Karena disesuaikan juga  dengan kondisi sekaligus permasalahan dhuafa saat ini. Ada tiga fokus penyaluran yaitu yatim dhuafa, pemulung serta dhuafa yang terdampak Covid-19,” tutur Moh. Takwil, M.Pd, Ketua Pelaksana Qurban 1441 H.

Namun bukan hanya kemanfaatannya saja yang ditawarkan, LAZ DAU juga ada banyak memfasilitasi para mudhohi bila ingin membeli hewan kurban melalui supermarketnya yakni Wedusmart. Jadi bila ingin berqurban bisa sekaligus untuk menyalurkan.  

Selain kurban tahun ini berbarengan dengan adanya wabah Covid-19, LAZ DAU tetap memberikan banyak bonus serta diskon khusus bagi para mudhohi yang membeli sekaligus menyalurkan atau hanya menyalurkan hewan qurbannya untuk para yatim dhuafa.

“Qurban tahun ini, kami tetap memberikan pelayanan berupa banyak bonus dan diskon untuk para mudhohi. Bagi yang ingin membeli hewan qurban di Wedusmart akan mendapatkan voucher diskon Aqiqah Istiqomah. Sedangkan pembelian sekaligus menyalurkan ke LAZ DAU sepertiga daging nya bisa dimasak menu olahan gulai plus dapat voucher diskon Aqiqah Istiqomah,” tambahnya.

Jadi kalau sudah begini tunggu apalagi, yuk segera dapatkan tambahan amal kebaikan dan raih kemanfaatan serta kenikmatan bonus lainnya. 

 

Wedussmart, Supermarket Hewan Kurban.

Wedussmart adalah supermarket hewan kurban pilihan terjaga kesehatannya, memenuhi syarat syar’i dalam berqurban serta dirawat dan ditangani langsung oleh ahlihnya yang dikelola oleh unit usaha  LAZ DAU. Menjelang Ibadah qurban, banyak cashback serta bonus yang diberikan. Diantaranya jika kita membeli 2 hewan kurban berupa kambing atau satu ekor sapi akan mendapatkan free menu masakan gulai.

“Kami mempunyai banyak sekali penawaran yang bisa dipilih oleh para mudhohi untuk mendapatkan cashback. Pertama, membeli 2 hewan qurban berupa kambing atau satu ekor sapi akan mendapatkan free menu masakan gulai. Kedua, membeli satu hewan qurban dapat voucher Aqiqah Istiqomah. Ketiga, Khusus pembelian sebelum tanggal 15 Juli 2020 maka berhak mendapatkan potongan harga sebesar Rp. 100 ribu setiap pembelian seekor kambing sedangkan pembelian seekor sapi dapat potongan sebesart Rp. 500ribu,” tutur Titanio Ferriawan, S.Pd, Kepala Bidang (Kabid) Wedussmart.

Bukan hanya itu saja keunggulan yang ditawarkan Wedusmart, masih ada FREE biaya perawatan hewan kurban sampai H-1, FREE biaya ongkos kirim untuk wilayah Sidoarjo dan Surabaya sekaligus sebagian keuntungannya disalurkan pada yatim dhuafa.

Sebar 2030 Paket Qurban untuk Yatim, Pemulung dan Dhuafa terdampak Covid-19.

Tahun ini Lembaga Amil Zakat Dompet Amanah Umat (LAZ DAU) melalui program “Qurban Multimanfaat” ingin mengajak mudhohi ikut serta menjadi salah satu bagian dari para penyebar kebaikan dengan menyalurkan hewan qurbannya untuk 2030 Yatim, Pemulung dan Dhuafa terdampak Covid-19. Sehingga mereka juga dapat merasakan multimanfaatnya qurban yang dilaksanakan di DAU,” tutur Zaini Syam, Kepada Bidang (Kabid) Penyaluran. 

Tunggu apalagi, langsung beli hewan qurbannya di Wedusmart dan salurkan melalui LAZ DAU. Tunaikan ibadahnya, dapatkan multimanfaatnya. {} tim redaksi.

0 Komentar

Leave a comment


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'imagick.so' (tried: /opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so (libMagickWand-7.Q16HDRI.so.7: cannot open shared object file: No such file or directory), /opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so.so (/opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: