lazdau-Jadilah Generasi Robbani, Bukan Romadhani 28 Apr, 2021

Jadilah Generasi Robbani, Bukan Romadhani

Menjadi seorang hamba yang baik serta beriman di bulan Ramadhan tampaknya tidak asing lagi untuk kita temukan. Perubahan signifikan bisa saja terjadi pada seorang muslim ketika bulan Ramadhan tiba. Ada yang salah? Wah, tentu saja tidak.

Namun tampaknya ada hal lain yang perlu diperhatikan selain ketakwaan di bulan mulia yakni semangat kita untuk melakukan kebaikan selama Ramadhan harus terus dilakukan, walaupun di bulan-bulan selanjutnya.

Karena Ramadhan hendaknya menjadi ajang latihan bagi kita untuk menghadirkan diri kembali sesuai fitrahnya dan saat yang tepat untuk mencharge kembali ruhiyah agar mampu bertahan hingga 11 bulan ke depan. Maka dari itu kita dituntut menjadi generasi Robbani bukan Romadhoni.

Seperti halnya yang di perintahkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala dalam Alqur'an,  "Hendaklah kamu menjadi orang-orang rabbani" (Q.S. Ali Imran : 79).  Untuk terus menjadi kaum atau generasi Rabbani yang tetap terus melakukan amal sholih tidak mengenal waktu dan zaman. Selepas Ramadhan pun akan terus lanjutkan kebaikan.    

Generasi Rabbani tak kenal henti. Ia terus bergerak dalam upaya mendekatkan diri kepada Rabb nya. Hingga tak jarang ia harus mengesampingkan keinginan hawa nafsunya untuk sesuatu yang lebih besar disana. Ia beribadah tak mengenal waktu dan tempat. Bibir mereka selalu basah dengan dzikir dan perkataan mereka tidak ada yang sia- sia. Hadirnya selalu dirindu bak oase di padang pasir.

Oleh : Iqbal Farabi Anas, A. Md. Fis (CEO LAZ DAU)

0 Komentar

Leave a comment


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'imagick.so' (tried: /opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so (libMagickWand-7.Q16HDRI.so.7: cannot open shared object file: No such file or directory), /opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so.so (/opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: