lazdau-Melalui Shalawat,  Seorang Anak SMP  Berikrar Masuk Islam di Kantor LAZDAU 14 Oct, 2020

Melalui Shalawat, Seorang Anak SMP  Berikrar Masuk Islam di Kantor LAZDAU

SIDOARJO (26/4/2020), Seorang anak SMP  berikrar masuk islam setelah mendengarkan shalawat yang menggetarkan hatinya. Lewat program Bina Muallaf, Fransiscus Dwi Purwanto telah berikrar menjadi Muslim dengan dibimbing oleh Ustadz H.Tamami (Pembinan Yayasan DAU).

Fransiscus Dwi Purwanto adalah seorang anak dari keluarga nasrani yang bertekad masuk islam dengan kesadaran sendiri tanpa paksaan dari siapapun dan tekanan dari manapun. Setiap mendengar sholawat, hatinya bergetar dan membuat dia menangis hingga membuat anak tersebut memantapkan diri untuk berikrar menjadi muallaf. “ Sebenarnya saya mau masuk Islam sudah lama, saya tidak ada yang maksa, pernah ketika bangun pagi terus mendengar orang sholawatan akhirnya saya sampai nangis dan saya mau masuk Islam,” ujar Fransiscus.

Menjadi tantangan yang berat bagi Francs di tengah keluarga yang masih nasrani. Apalagi ia seorang anak  remaja dan masih dalam pengawasan dan pemantauan orang tua. Sebagai anak yang baru masuk Islam, Dia harus tetap berbakti pada kedua orang tua dan menghormati terhadap keluarga yang lain. Dalam ajaran islam, kewajiban untuk berbakti pada orang tua tetap harus dilakukan walaupun orang tuamu bukan Islam. "Semoga setelah kamu, orang tuamu juga mendapatkan hidayah". Tutur Muhammad Takwil salah satu Pengurus DAU.

Sebagai penutup dari acara ikrar masuk Islam, Ust H.Tamami menyampaikan, " Kamu sekarang seperti kertas putih, sudah suci tidak berdosa, tinggal kertas yang putih ini mau diisi apa. Terus belajar dan tidak usah takut, jika terjadi apa-apa saya yang akan mendampingi".

Untuk bimbingan lanjutan, DAU akan melakukan pendampingan dan pembinaan tentang ajaran agama Islam. Dengan begitu diharapkan dapat meneguhkan hatinya untuk tetap berada di jalan kebenaran. red(slm) / ed(A.R)

1 Komentar

  • adi
    30-May,2020 15:22

    mohon di info terus perkembangan ananda yang baru mu'allaf kakak..

Leave a comment