lazdau-Mensyukuri Nikmat Dengan Berbagi 10 Mar, 2021

Mensyukuri Nikmat Dengan Berbagi

Mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Sang Maha Pencipta merupakan kewajiban dari seorang hamba. Karena di dalam kehidupan sehari-hari dari mulai bangun tidur hingga tidur lagi Allah selalu memberikan banyak kenikmatan. Sehingga kalau mau menghitungnya tak akan sanggup.  Diantaranya yaitu nikmat Iman, Islam dan rezeki yang diberikan kepada hambanya sehingga dapat menafkahi keluarga.

“Bersyukurlah kepada Allah. Dan barangsiapa yang bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri; dan barangsiapa yang tidak bersyukur, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji” (QS. Luqman : 12)

Nah, salah satu cara bentuk syukur kita yakni dengan berbagi kepada sesama. Karena dibalik itu semua ada hak orang lain yang harus dikeluarkan. Dan percayalah bahwa Allah akan memberikan kemudahan di setiap langkah kita sekaligus menambah nikmat sesuai dengan janji-Nya. “Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”. (QS. Ibrahim : 7)

Dengan cara bersedekah dapat mengungkapkan rasa syukur kita kepada Allah. Dan merupakan salah satu amal kebaikan yang akan menyelamatkan kita di akhirat kelak. Jadi yuk perbanyak mensyukuri nikmat dengan berbagi dengan yatim dhuafa Panti Asuhan Istiqomah.

Oleh : Iqbal Farabi Anas, A. Md. Fis (CEO LAZ DAU)

0 Komentar

Leave a comment