lazdau-Menyalurkan Amanah PT.OCEAN TRANS di Kota Surabaya 17 Oct, 2020

Menyalurkan Amanah PT.OCEAN TRANS di Kota Surabaya

KOTA SURABAYA- Senin 18-05-2020, LAZ DAU diwakili oleh Syaiful Effendi dari PROZIS  (Profesional Zakat, Infaq Sedekah) telah menyalurkan amanah zakat dari PT.  OCEAN TRANS kepada dua anak yatim dhuafa yang ada di kota Surabaya - Jawa Timur. 

Membantu tanpa harus bertemu secara langsung, demi menjaga martabat muzakki di mata Allah, dan menjaga mustahik di mata manusia. 

Metode inilah yang dilaksanakan PT.  OCEAN TRANS untuk membantu membiayai secara rutin kebutuhan dua anak yatim melalui Lembaga Amil Zakat Dompet Amanah Umat.

Lembaga Amil Zakat Dompet Amanah Umat melalui tagline "BERMARTABAT KARENA ZAKAT" berharap menjadi jembatan untuk membangun hubungan antara mustahik dan muzakki untuk tidak  bertemu secara langsung, apalagi di masa pandemi wabah Covid-19.

Kami (LAZDAU)  Sebagai pihak ke tiga yang tidak ada hubungan apa - apa antara mustahik dan muzakki berfungsi menjadi martabat kedua belah pihak

Hal itu untuk menghindarkan muzakki terhinggapinya godaan penyakit hati seperti riya', ujub, sum'ah, dan takabur (PD yang berlebihan) karena merasa sudah bisa membantu orang lain. Juga menjaga martabat mustahik supaya tidak menjadi rendah diri dan merasa berhutang budi. 

Karena sesama muslim diwajibkan saling amar ma'ruf nahi mungkar, maka antara muzakki dan mustahik tidak boleh ada jarak yang membedakan Harga diri atau martabat mereka,  sehingga ada yang merasa lebih tinggi atau lebih mulia karena memberi secara langsung, dan mustahik merasa rendah diri atau malah menanggung rasa malu. Harus terbangun hubungan kesetaraan martabat (harga diri)

Kami memberikan kesempatan bagi para muzakki untuk bisa request penyaluran,  dengan tetap memperhatikan mekanisme yang berjalan di Lembaga Amil Zakat. Semoga bisa saling terjaga martabat sesama manusia,  apapun status ekonominya. Bersama DAU Bermartabat Karena Zakat.

Mewakili mustahik, izinkan kami menyampaikan terimakasih kepada PT. OCEAN TRANS,  Semoga Allah memberikan kelancanan usaha dan kesuksesan serta keberkahan dalam semua aktifitas perusahaannya.  Aamiin...  red(Adi - DAU)

1 Komentar

  • Adi maulana
    24-May,2020 01:09

    Semoga LAZ DAU semakin amanah.. Dan berkembang

Leave a comment


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'imagick.so' (tried: /opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so (libMagickWand-7.Q16HDRI.so.7: cannot open shared object file: No such file or directory), /opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so.so (/opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: