lazdau-Penyaluran 100 Paket Sembako untuk Dhuafa Wonoayu Terdampak Covid-19 17 Oct, 2020

Penyaluran 100 Paket Sembako untuk Dhuafa Wonoayu Terdampak Covid-19

Wabah virus corona telah menggoyahkan perekonomian dunia. Banyak dari perusahaan kecil hingga besar, melakukan pengurangan karyawan dengan cara merumahkan bahkan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara besar-besaran. Bukan itu saja, sekolah dan usaha juga ikut terkena dampaknya.

Sudah banyak usaha yang dilakukan oleh pemerintah, mulai dari melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), menerapkan Stay at home hinggamelakukan semua pekerjaan dari rumah (work from home). Itu semua demi memutus mata rantai penularan virus corona atau lebih dikenal dengan sebutan Covid-19.

Dari sinilah, Lembaga Amil Zakat Dompet Amanah Umat (LAZ DAU) bersama para penerima Beasiswa DAU Volunteer (BDV) terus bergerak untuk berbagi membantu dhuafa dengan menyalurkan 100 paket sembako untuk terdampak Covid-19 di tempat yang berbeda yakni Desa Wonokasian Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo. Sabtu (15/08).

“ Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan dapat di hadiri langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo. Dan jazakumulllah Khairan Katsiraa kami sampaikan kepada seluruh donatur yang sudah berdonasi untuk program-program kemenfatan kepada yatim maupun dhuafa yang selama ini kami (DAU) laksanakan  ,” tutur Zaini Syam, M.Pd, Manager Pendayagunaan.

Acara ini dimulai pada pukul 09.30-Selesai. Secara Simbolis acara ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sidoarjo yakni H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H. dan memberikan apresiasi langsung kepada LAZDAU karena terus bergerak membantu dhuafa.

“Saya berterima kasih atas kerja sosial sekaligus ikhlas yang dilakukan oleh LAZ DAU. Mudah-mudahan nanti bisa tetap peduli kepada sesama dan tidak akan pernah berhenti sampai disini. Kita juga akan terus akan berupaya agar kesejahteraan masyarakat bisa menjadi lebih baik,” tutur H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H., Wakil Bupati Sidoarjo

Selain kedatangan orang nomer satu di Sidoarjo, turut hadir pula Karen Agung Wicaksono Kepala Desa Wonokasian, Kusnadi Camat Wonoayu serta perwakilan Polsek dan Kodim Wonoayu.

0 Komentar

Leave a comment