lazdau-Penyaluran Beasiswa untuk Yatim Dhuafa di tengah Pandemi Covid-19 02 Mar, 2021

Penyaluran Beasiswa untuk Yatim Dhuafa di tengah Pandemi Covid-19

SIDOARJO, tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, seluruh manusia sedang di uji oleh Sang Maha Pencipta yakni dengan adanya Coronavirus atau lebih dikenal dengan sebutan Covid-19. Tak hanya di Cina maupun di Eropa, wabah ini sudah masuk di Indonesia. Seluruh aktivitas sempat berhenti mulai dari produksi pangan, pengurangan karyawan di beberapa perusahaan sampai dengan di dunia pendidikan. 

Untuk mendukung program sekolah 138 anak binaan Dompet Amnah Umat (DAU) agar tetap bisa bersekolah, Rabu (20/05) dan Jumat (22/05) DAU menyalurkan beasiswa yatim dhuafa sebesar Rp. 67.400.000 untuk  4 siswa Taman Kanak-kanak (TK), 56 siswa Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI), 44 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta 34 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).
“Di tengah pandemi, meski sekolah libur dan terkadang ada tugas online. Namun SPP sekolah tetap harus bayar, padahal sekarang musim sulit. Penjualan saya juga sepi. Tapi alhamdulillah dengan beasiswa ini bisa membantu saya untuk membayar sekolah anak saya, terimakasih DAU.” Ujar salah satu ibu penerima beasiswa. 

Selain menerima beasiswa, anak-anak yatim dhuafa juga menerima beras zakat dari para muzakki mempercayakan DAU untuk menyalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya.

0 Komentar

Leave a comment