lazdau-Tak Semudah Membalikkan Telapak Tangan 11 Jun, 2021

Tak Semudah Membalikkan Telapak Tangan

"Kita tidak akan pernah tau, mana ujian dan mana yang namanya nikmat. Ujian atau cobaan bisa jadi nikmat atau malah sebaliknya nikmat bisa jadi ujian untuk kita."

Setiap perempuan di dunia ini seburuk apapun masa lalunya, mereka selalu punya kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik hingga menjadi seorang muslimah salehah. Dan salah satu caranya dengan menutup aurat. Namun ada 2 hal penting yang harus perlu diketahui ketika memutuskan untuk berhijrah.

Pertama adalah proses yang bisa kita control dalam diri sendiri yaitu segala sesuatu berhubungan dengan usaha ataupun niat dari seorang hamba. Dan kedua proses tidak bisa kita control karena itu semua datangnya dari Allah atau banyak orang menyebutnya dengan “Hidayah”.

Memang yang namanya hidayah, kedatangannya tak pernah diduga bahkan terkadang sering kita tidak menyadarinya. Tapi percayalah itu semua akan terasa mudah didapatkan apabila niat seorang hamba benar-benar Lillahi Ta'ala. Karena proses mendapatkan hidayah dan berhijrah tak semudah membalikkan telapak tangan. Dan saya menyadari hal itu.

Alhamdulillah tak terasa proses hijrahku sekarang sudah memasuki lima tahun, aku ingat betul awal aku memutuskan untuk memakai kerudung di tahun 2016. Dulu sebelum berhijrah, aku seperti mahasiswa pada umumnya yang  tidak menggunakan kerudung sibuk sama kuliah, bekerja dan aktivitas kampus. Setiap hari begitu terus, bahkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga juga jarang kulakukan. Astagfirulloh ...

Sampai akhirnya aku mendengar ucapan mengenai “anak perempuan bisa menjadi penyebab ayahnya masuk neraka salah satunya karena anaknya tidak menutup aurat nya (berhijab)”. Nah, tidak tau kenapa itu terus ada dipikirkanku hingga muncul rasa tidak tenang dalam diri. Lama perasaan itu aku rasakan, hingga akhirnya kuputuskan untuk berhijab. Disinilah awal proses berhijrahku dimulai.   

 Setelah keputusanku untuk berubah, banyak sekali kejadian diluar pikiranku sebelumnya seperti langsung berkurangnya teman-temanku. Tidak ada rasa marah kepada Allah dengan kejadian itu, malah aku sangat bersyukur. Karena Sang Maha Pencipta langsung memfilterkan dengan cepat mana saja teman-teman yang baik dan bisa menemaniku selama berhijrah.

Bukan hanya itu saja yang membuatku memutuskan untuk berhijrah. Ada sebuah motivasi besar ingin aku wujudkan yakni aku ingin pulang ke rumah Sang Maha Pencipta dengan cara baik yang Allah ridhoi  dan  khusnul khotimah khususnya.

Karena yang aku pikirkan, dunia dikejar ya begitu aja sedangkan tujuan akhir manusia itu ada tempat untuk kembali pulang, apa yang akan aku bawa pulang nantinya? Semua yang ada di dunia hanya titipan dan media buat kita pulang. Ibarat orang kerja merantau, dia akan pulang ke kampungnya dengan segala kebaikan dia dapat semasa di kira perantauannya.

Nah, kalau di tanya mengenai banyak mana antara suka dan dukanya, Alhamdulillah aku ambil kesimpulan banyak sukanya. Meskipun banyak hal yang di uji sama Allah tapi sebenernya Sang Maha Pencipta lagi kasih ilmu, pembelajaran buat aku dan selalu kasih yang terbaik buat hambanya. Karena kita tidak akan pernah tau, mana ujian dan mana nikmat. Bisa saja Ujian atau cobaan menjadi nikmat atau malah sebaliknya.  

Oh ya, saat ini aku lagi mulai menikmati proses berhijrah. Percaya atau tidak, sekarang perasaanku lebih tenang , lebih belajar ikhlas ya walaupun masih sulit dan semakin percaya Kalau Allah itu sayang banget sama hambanya.

1 Komentar

  • Fatima Parramore
    29-Aug,2021 17:22

    Hello If you ever need Negative SEO to de-rank any site, you can hire us here https://www.speed-seo.net/product/negative-seo-service/

Leave a comment


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'imagick.so' (tried: /opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so (libMagickWand-7.Q16HDRI.so.7: cannot open shared object file: No such file or directory), /opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so.so (/opt/alt/php74/usr/lib64/php/modules/imagick.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: